Oi, Thanks to visit our blog. Kami sangat bangga mempersembahkan ini kepada anda. So, Enjoy it!!!! Kami senang apabila anda senang membaca posting kami sebagaimana kami senang membuatnya. Demi keamananan dan kenyamanan anda membaca blog ini, kami harap tidak ada kata-kata kasar. Jangan lupa isi votingannya. Terima kasih.

Selasa, 24 Juni 2008

It's about Bajaj (Part 2)

It’s about Bajaj kembali lagi. Kali ini penulis bakalan memberitahu semua- semua yang ada di bajaj, mulai dari yang paling gede ampe yang amat kecil sekali (ce ile ngomongnya).

Hmm, terkadang kita nggak tau kenapa Pemda Jakarta mebeli Bajaj dari Bajaj corporation di Negeri India yang amat Jauh. Mungkin karena keunggulan (ato bisa dibilang kemampuan ato juga skill kata orang Inggris) Bajaj yang amat- amat tidak tertandingi oleh kendaraan yang lain. Emang sih kendaraan kecil macam ini dibutuhin di Jalan- jalan kecil (kayak jalan tikus, jalan marmut dan lain-lain) n di jalanan yang macet sampe bikin kepala pusing. Misalnya nih, di jalanan yang cuman cukup buat 1 mobil lewat, bisa dilewatin ama 2 biji bajaj (dengan prosentase keserempet 99,99%), wuiih gile kul abiz kan.

Nah, di antara keunggulan- keunggulannya, bajaj ni juga punya saingan namanya Kancil. Tau gak apa tuh Kancil, itu lo yang suka nyolong timun.Apa?? Sori-sori guys salah. ehm Kancil itu sebenarnya mobil tapi mini banget kayak Suzuki Karimun. sebenarnya sih pengen dibilang Bajaj gak bisa karna beroda empat tapi dibilang mobil juga kagak bisa soalnya masih pake mesin 4 tak. Kendaraan bikinan PT. DI (Dirgantara Indonesia) ini emang keren bgtz. Tapi pada tahun ... (lupa tahunnya) baru sempat beroperasi sekitar beberapa bulan sudah diberhentikan . Hiks sayang aye belon sempet naek.

Ada lagi nih saingan paling terberat Bajaj yaitu Bemo. Bemo ini merupakan seperempat mobil, seperempat bajaj ples seperempat angkot ples seperempat omprengan. Tempat mangkal ni kendaraan kebanyakan sih di Kota (Jakarta, deket Glodok). Kendaraan bikinan Daihatsu ini emang agak aneh. Saya aja nih yang belon pernah naek sekalipun udah ngerasa aneh aja. Ck..ck..ck koq ada sih orang kayak gini yang mao bikin kendaraan kayak gini sungguh TERLALU. Onderdil ni kendaraan emang terbilang cukup susah. Cari dimanapun gak bakalan ada deh sampe cari ke Tembok Cina pun pasti kagak ada.

Jadi kelewatan nih ngomongin Bajajnya. Eh, di zaman penuh polusi ini Bajaj sudah mulai kurang diminati, karena knalpot bajaj yang kecil tapi baunya n polusinya bikin nyesek dan kalo gak tahan bisa bikin asma, selain ntuh bajaj juga menyumbang beberapa persen polusi di Jakarta. Hmm kalo dipikir- pikir naek Bajaj ada enaknya , tapi ada juga gak enaknya.

Tau gak, kalo kita lebih teliti lagi di bagian pintu bagian kokpit bajaj ada kayak lambang. Nah, lambang itu ada artinya. Jadi lambang berarti wilayah beroperasinya bajaj itu. Tapi biarpun begitu ketika aye naek bajaj dari Gramedia, aye ngeliat bajaj yang aya tumpangin pake lambang Jakarta Selatan. Ck..ck..ck bisa- bisanya berbuat curang mengambil jatah supir lainnya. Memang di zaman yang amat kacau ini membuat orang menghalalkan berbagai cara.

Yah, mungkin saja di kemajuan Jakarta yang amat pesat ini, bajaj tidak lagi menjadi kendaraan yang diminati. Mungkin saja 15 tahun lagi, ia akan menghilang dari padatnya jalanan kota Jakarta. Semoga kagak terjadi deh.

2 komentar:

La Quiem Fortex Vradox mengatakan...

Budut, gw Damar. Mo tukeran link gak?? Gw add aja ya! Visit:laquiemfortexvradox.blogspot.com

bento-box mengatakan...

Gilee! bahasanya gahoel abiiez!